Kemaren SORE .... si "H" ....

Kemaren sore (8/11) bunda diceritain mami, kalau si H temennya bowo adek bunda ternyata yang mencuri laptop di kantornya bowo, 2 laptop yang dicuri, and temen2 nya bowo itu mukulin si H ini sampe babak belur.
Bunda nggak tega denger kelanjutannya, walaupun si H ini memang bersalah dan patut di hukum, tapi tetep bunda nggak tega, apalagi denger alesan nya dia curi laptop itu, krn mau nyenengin ibu nya yang udah janda dan saat itu mau lebaran... duhh sungguh mulia kedengarannya tapi caranya tercela.

Bunda jadi ingat apa yang di utarakan AA gym disetiap buku2 nya, “sungguh merugi orang2 yang sudah miskin harta dan miskin ilmu” mereka akan merugi di dunia dan akherat (naudzubillah minzalik)
Bunda jadi mikir bagaimana reaksi ibu nya si H kalau tau anaknya itu menyenangkan beliau dengan cara mencuri, hati orangtua mana yang mau anaknya menjadi penjahat, bunda yakin penjahat sekalipun mengharapkan anak anak nya akan tumbuh menjadi orang baik.

Bunda baru baca buku AA gym yang judulnya “ Aku tidak ingin Kaya tapi aku HARUS KAYA” buku memberikan bunda banyak masukan akan arti KAYA itu sendiri, menjadi KAYA seharusnya bukan suatu keinginan, tapi Menjadi KAYA adalah sebuah KEHARUSAN ....
kaya disini maksudnya bukan kaya harta saja kaya harta itu bonus yang kita dapat kalau kita sudah mencapai Kaya GHIRAH (semangat), Kaya INPUT (masukan Ilmu, wawasan, seta pengalaman), Kaya GAGASAN (pengalaman), Kaya IBADAH (amal), Kaya hati...
Jadi persepsi bunda ttg kaya sudah berbeda sekarang, bunda Harus menjadi Kaya, Kaya yang barokah dan di ridhoi Allah SWT. Bunda nggak pengen meninggalkan ahli waris bunda dalam keadaan miskin, lihat cerita teman bowo tadi, betapa merana nya dia, hidup dalam keadaan miskin harta dan ilmu ... sebetulnya bunda melihat dia itu sebagai anak yang mau kerja, tapi memang kesempatan baik belum datang padanya dan kesabaran menjadi miskin sudah tidak ada saat itu .... setan sudah menggodanya ....

Entah bagaimana nasibnya si H sekarang, mungkin teman2 nya sudah tidak percaya dia lagi ... itu sudah pasti rasanya, bagaimana perasaan ibu nya ? sejuta pertanyaan ada dibenakku, apa yang harus aku lakukan sebagai seorang bunda dan muslimah? bukan kah semua orang yang pernah berbuat dosa mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi baik ? mungkin kah hanya sebuah doa bunda agar dia menjadi baik, sudah termasuk menolongnya ?

Ya ALLAH begitu banyak kejadian demi kejadian KAU perlihatkan kepada ku, banyak disekeliling ku orang2 yang kurang beruntung, rasanya malu hati ini jika tidak bunda ucapkan syukur Alhamdulillah kepada mu ya ALLAH SWT, yang sudah memberi banyak kesempatan kepada bunda ... sehingga bunda bisa membeli apa yang bunda & keluarga ingini, makan & minum serba kecukupan, dikasih pekerjaan yang halal, dikasih kesempatan waktu untuk belaja lebih mengenal ilmu Allah SWT ... Subhahanallah begitu banyak yang telah KAU berikan ...

Untuk semua Sahabat ku, setelah membaca itu semua, bunda hanya bisa memberi nasehat pandai pandailah dalam menjemput rizki dari ALLAH SWT yang sudah dipersiapkan untuk kita dengan cara HALAL, BAROKAH dan di RIDHOI oleh NYA, agar ahli waris kita bisa mendapat kesempatan yang lebih baik ... dan agar kita bisa membantu orang orang yang kekurangan, karena menjadi kaya yang baik itu adalah, kaya yang mendatangkan kebaikan untuk orang lain juga, terutama orang miskin.

Semoga kita semua belajar atas kejadian kejadian yang menimpa kita dan menimpa sekeliling kita, Setiap KEJADIAN bukan hanya sekedar kejadian, pasti ada MAKNA yang diberikan dari ALLAH SWT.


Luv,
Bunda