HIkmah HAPPY FEET

Hari Senin (8/1/2007) nonton HAPPY FEET, bunda, ayah, daka, kak memey, masda, dek’ ila, om bowo and tefit …. Wah seru banget dehh ..
Daka minta di beliin permen cup cup sebelum masuk, pikir bunda juga biar daka ga bosen and pop corn tentu nya (yang ini bunda yang seneng)
Masuk bioskop, seneng banget semuanya, nonton nya berisik, si daka Tanya terus itu kok penguin nya jalannya begitu ya bunda, kayak dade aja. Kasihan ya bunda, si mumble (tokoh utama nya) diketawain temen2 nya karena ga bisa nyanyi padahal kan dia bisa joget. And banyak lagi si daka nanya2 nya, maklum ya daka kan belum bisa baca Hehehhe, jadi ya begitu deh berisik nonton nya.

Si Mumble ini penguin yang beda sama penguin lainnya, dari tampang nya aja lebih jelek dari penguin lainnya, tapi kalau dilihat lebih detail si Mumble ini punya mata biru loo lebih lucu dari penguin yang laennya. Si Mumble biar ga bisa nyanyi tapi dia jago joget ... keren lagi, dan akhirnya dia ketemu sama penguin dari ras laen yang akhirnya melihat "kelebihan" dia, baru deh si Mumble tumbuh rasa percaya diri nya, dan banyak melakukan sesuatu yang berarti bagi penguin lainnya ....

Ada sedih, lucu, seram, menegangkan si film Happy Feet itu, bagus buat anak2 menumbuhkan rasa kepedulian thd sesama teman, belajar untuk mensupport teman2, jika ada yang tidak bisa terhadap sesuatu hal, nggak usah di cela, tapi lihat dari sisi mereka yang laen, yang pasti ada sesuatu yang lebih …. Tuhan menciptakan mahluknya itu pasti ada kelebihan dan kekurangan nya, kelebihan nya itu berfungsi untuk menutupi kekurangan dan kekurangan itu sebagai dasar supaya mahluk itu tidak sombong atas kelebihan yang mereka miliki ….



Note’s for anak2 bunda:
Nak’ Bunda adalah salah satu mahluk Allah yang banyak kekurangannya than kelebihannya, dulu bunda berada dalam lingkungan yang selalu melihat kekurangan bunda, teman2 bunda tidak pernah melihat bunda dari sisi yang laen. Tapi karena bunda takut ga punya temen, makanya bunda tahan2 in untuk tidak keluar dari lingkungan bunda itu ….
Setelah waktu berjalan dan bunda semakin banyak punya pengalaman juga, bunda baru sadar, masih banyak temen2 laen yang menerima bunda apa adanya bunda, seperti sahabat bunda yang di jogja itu … oohhh I miss her so much … miss the time we spent ….
Moga2 si tante itu baca deh, biar dia tahu kangen nya bunda akan waktu2 yang
telah bunda dan dia lewati …
Yang bunda, di terror sama temen kantor, dia yang nenangin,
yang ga ngebolehin bunda ke luar air mata untuk sesuatu yang ga jelas , yang tadinya bunda nggak pede pake baju pink krn bunda merasa diri bunda hitam, tapi si tante satu ini yang membuat bunda jadi addict sama pink and pede abis pake baju, lipstick, celana, sekarang kaos kaki warna pink …

Yang bunda nggak lancar bahasa English nya tapi dia yang menyakin kan bunda untuk tetep pergi ke Aussie dan pasti bisa lah komunikasi in English ….. dan bagi dia itu ketidakbisaan bunda bukan sebagai halangan untuk berteman atau untuk saling menjatuhkan …. begitupula bunda ke tante itu, kita sama2 banyak belajar

Selalu kan nak’ bunda tekankan, BE YOURSELF !!! jangan lihat kelebihan orang lain terus, tapi lihat lah kelebihan diri sendiri dan kembangkan itu ! karena keberhasilan seseorang itu dilihat dari bisa tidak nya kita membawa diri, dan harus punya self-confidence Apapun pilihan kamu nanti nak’ Ikuti kata hati mu .... jangan peduliin kata orang yang negatif anggap itu sebagai kritik yang positip untuk kamu ... dan jangan merasa kesepian jika teman teman kamu tidak mau bermain dengan mu …. Kembangkan kreatifitas mu … jangan kamu sia2 kan apa yang sudah Allah SWT ciptakan untuk mu … dan satu hal yang pasti ikuti sunnah nabi & apa perintah dan larangan yang ada di al qur’an



So keep your feet HAPPY … because the bright future waiting for you … :D
Be like a mumble and be yourself ! !

I love you nak’ kapan2 kita nonton lagi ya,
Kayak-nya FLUSH AWAY bagus ya :D