PAUD




PAUD = Pendidikan Anak Usia Dini


“Andai aku punya sedikit uang
Akan aku belikan anakku sepatu baru
Agar dia bisa sekolah seperti
Anak anak seusia nya …. “


Ya begitulah kalimat yang mungkin ada dibenak seorang ibu yang belum mau menyekolahkan anak nya ketika bunda tanya, Ga ikutan PAUD mpok anak nya? Gratis kok mpok ! …. Mpok yang sedang sibuk mencuci piring didepan rumah petakan nya hanya bisa menjawab … belum deh belum punya sepatu …. Nanti aja !!!

Miris rasa nya membayangkan mendengar kalimat itu … sedangkan anak2 bunda punya banyak sepatu, bahkan kadang2 sepatu belum rusak atau kekecilan sudah dibelikan yang model baru ….. harusnya aku perlu lebih banyak BERSYUKUR !
Belum lagi bunda melihat tempat minum mereka rata2 dari botol bekas Air mineral atau bekas botol air untuk ngobatin panas dalam, sedangkan anak anak ku punya lebih dari 3 tempat minum yang semua bukan tempat minum yang murah harga nya …. Sungguh picik jika bunda masih belum mensyukuri nikmat Allah yang luar biasa yang diberikan untuk keluarga bunda ….


Banyak yang bunda temukan kemaren waktu pertama kali bunda menjadi guru volunteer di PAUD ASTER CILANDAK BARAT. PAUD ini didirikan oleh Ibu ibu PKK di lingkungan rumah tinggal untuk anak2 usia dini dari keluarga yang kurang/tidak mampu, dan peserta nya tidak di tarik uang sedikit pun …. Senang nya banyak orang2 yang masih peduli dengan keluarga yang kurang/tidak mampu ini


Penyerahan sumbangan dari salah satu EO di JakSel





Suasana belajar di PAUD - Ramai dan menyenangkan




Tempat belajar nya pun di teras rumah, hanya pakai tikar, tidak ada bangku, tidak ada ayunan, tidak ada rumah pohon, tidak ada mainan yang mewah2 lain nya …. Tapi tidak menyurutkan anak anak tersebut datang untuk bersekolah …. Dan Sebetulnya juga datang ke PAUD ini tidak perlu pakai sepatu atau baju mewah, hanya sebuah KEINGINAN dari orangtua untuk melakukan perubahan untuk anak nya, andai si MPOK itu mengerti tujuan PAUD ini …. Alangkah bahagia nya anak si Mpok bisa bernyanyi dan bermain bersama dengan anak2 seusia nya …. Hidup memang pilihan !


Dan Senang sekali bunda di ijinkan untuk memberi sedikit kegembiraan dengan anak anak. Selama satu setengah jam. Dan InsyaAllah aku diberi kesempatan untuk lebih banyak BERBAGI kegimbaraan dengan anak2 kembali …


Oh iya dade juga bunda ajak ke PAUD setiap Selasa dan Sabtu .... walaupun masih maunya di gendong terus :)



Dade habis ambil kaca mata dokter, dipakai, dibilang ganteng dan ga mau dilepas, and minta gendong terus .... and itu hidung nya luka habis "nyungsep" ke stang sepeda :)