Dibawah Pohon CHERRY itu ....

“Ayah bunda, anak tercinta nya dianter sampe pohon cherry ya mulai minggu depan, biar anak anak belajar mandiri,” begitulah pesan dari ibu dan bapak guru sekolah kaka sewaktu Parents meeting (5/8).

Pikiran bunda langsung bisa ga’ ya kaka ngelepas sepatu sendiri dan menaruhnya di rak sepatu, dan tau ga’ dia tempat untuk menyimpan tas nya .... masa sih anak umur tiga tahun tega teganya dilepas sendiri begitu, bukannya harusnya masih di anterin minimal sampe dia ngelepas sepatunya deh ... sempet terbesit dipikiran bunda, kok begini ya pengajarannya :( :(
Tapi tega ga tega bunda harus menuruti nasehat ibu dan bapak guru kaka, “ udahlah bun, si kaka pasti bisa” guru nya kaka pasti memang bermaksud baik untuk ngajarin kaka mandiri,” begitu selalu pesan ayah tapi tetep aja bunda ga tega .... bunda gitu loooh !

Hari Senin (7/8) bunda kebetulan “monthly period leave” bunda anter kaka sekolah seperti biasa nunggu jemputan bude ika di depan gang rumah, yang kata kaka kayak naek angkot :) trus sampe Sekolah Alam, bunda anter sampe pohon cherry .... bunda terus peluk & cium kaka, mungkin kaka pikir apa apa in sih dunda, kayak aku mau pergi kemana sih hihihi narsis banget yak dundanya daka :-)
Kaka perlahan lahan dengan sepatu bot nya itu menuju kelas nya ... Lepas sepatu ... and taro di rak sepatu dengan cekatan ... bunda sampe tertegun haru,” alhamdulillah kaka bisa melewati itu semua .... sampe tante weda bilang, ‘ tuh si key bisa nggak perlu di Bantu .... ,’bangga banget denger sanjungannya tante weda,’ duh bener kata ayah .... kaka bisa !!

Memang kebanyakan seorang bunda itu dimana mana sama, selalu saja kwatir akan anaknya, takut ga bisa ini, takut ga bisa itu, takut dijahatin orang, takut nggak diperhatiin, takut jatuh, takut terluka fisik maupun hatinya .... Segudang kekuatiran itu pasti hinggap disetiap seorang bunda, sampe sampe pikiran jelek pun menyelinap di pikiran ini.
Padahal pengajaran kemandirian itu penting banget, untuk bekal anak anak kelak dia tumbuh dewasa ... dan sikap tidak selalu ditegur guru, atau tidak selalu diperhatiin guru atau teman2 itu juga perlu untuk pembelajaran mereka jika kelak memasuki lingkungan yang tidak selalu menyenangkan.
Jangan seperti bunda ini yang cengeng dan perasa sekali, kalau ada teman yang tiba tiba nggak negur bunda, bunda kepikiran dan terlalu sensitip atau ada hal yang tidak sesuai dengan keinginan bunda, bunda sedih sekali .... Padahal seharusnya tidak seperti itu, karena tidak selalu apa yang kita inginkan itu bisa terpenuhi sesuai keinginan kita ....
Biarlah nak lingkungan seperti itu adanya, tapi kita harus punya keyakinan dan kemandirian untuk bisa teguh tidak terpengaruh, terlebih lagi untuk lingkungan yang benar benar buruk untuk kita ikuti ....
Kelak kau besar, Kuatkan imanmu dan tetap pada keyakinan mu !

Dibawah pohon cherry itu Doa bunda,’ Semoga daka & dade selalu berada dalam lingkungan yang selalu mengingat Allah SWT. Amiin

Luv,
dunda

Oh iya nih gaya anak dunda yang "mandiri" itu ....

Ceria nya anak cantik dunda
Cantik kan dakanya dunda ?? :-)
Merem aja tetep cantik kan ??