Bab Nikah

Nikahkanlah orang orang yang masih sendirian karena dengan menikah kalian akan menjadi kaya karena Allah Maha Luas dan Maha Mengetahui (Annur :32)

Bahasan pengajian kali ini di kantor setiap hari Rabu adalah Bab Nikah atau Bab Keluarga Bahagia, bahasan nya seru apalagi kan di kantor yang ikut pengajian 99% cewek dan kebanyakan sudah berkeluarga, 1% itu cowok emang beneran cuma satu orang yang ikutan.
Biasa nya dalam satu jam bisa membahas beberapa hadist tapi kali ini beda paling 1 jam membahas satu hadist paling banyak 2 deh. Karena disamping banyak hal yang cewek cewek baru tahu, sekaligus banyak yang curhat hehehe, seru deh pokok nya ! karena bahasan bahasan nya cukup mengena dihati dan sesuai dengan keseharian dalam kita berkeluarga ... nah seperti ini ni' bahasannya:
Dalam Riwayat Ibnu Majah (I/595) Nabi bersabda “Seandainya boleh bersujud selain Allah maka diwajibkan perempuan untuk sujud kepada suami nya” Maksud nya itu Suami itu kedudukan nya tinggi dan kita harus taat kepada suami. Contohnya kalau orangtua kita sakit dan ga’ dapet ijin suami untuk jenguk, kita sebagai istri ga’ boleh pergi walau yang sakit itu orangtua kita sendiri ….. bayangkan tingginya derajat suami.

trus masih dalam Riwayat tersebut Nabi bersabda “Walaupun seorang istri sudah memenuhi hak hak nya Allah Jika belum memenuhi hak nya suami, maka amalan amalan yang istri telah kerjakan tidak ada apa apa nya” maksud nya Seseorang itu belum dikatakan memenuhi hak nya Allah seperti sholat, puasa, sedekah, dll tapi tidak taat sama suaminya ya sama aja amalan2 yang seorang istri kerjakan akan sia sia … kayak kita puasa tapi ga bisa nahan amarah, sama aja kan ga dapet pahala tapi cuma dapet haus dan laper aja .

Bunda sampe merinding denger nya … sudahkan bunda memenuhi hak ayah sebagai suami bunda ? tapi bunda ga’ berani nanya langsung ke ayah, takut ayah bilang “BELUM, Kamu belum Memenuhi hak ku sebagai suami mu” hiks hiks …. bunda selalu berharap ayah selalu Ridho walau bunda suka juga ngambek dengan hal hal sepele …. Kan ayah juga tahu di Annisa: 19 menyebutkan “Pergaulilah istri kalian dengan baik, dan jika kalian benci pada istri kalian, ingatlah dari satu kebencian atau kekurangan istri, masih banyak kelebihan dan kebaikan kebaikan istri istri kalian” jadi walaupun bunda suka ngambek, tapi tahu kan baik nya bunda apa ? ehem ehem .... jadi ngambek itu mah cuma sepersekian persen dari kebaikan bunda (iya kan yah?!) cieee trus Nabi juga mengingatkan laki laki untuk meramut wanita/ istri dengan cara yang lembut …” nah kan artinya wanita itu patut untuk dimanja :) (buat suamiku: mohon kalau dakyuuu lagi ngambek, tanda nya dakyuu lagi pengen di manja cieee) ****nge-les banget yak yang tukang ngambek*****

Alhamdulillah hari demi hari banyak yang bunda pelajari di bab nikah ini, InsyaAllah belum terlambat untuk mengamalkannya :) dan walaupun diawal awal yang bunda pelajari itu terlihat terlalu kejam, dan kayaknya kok wanita ga’ dianggep banget, kenapa cowok yang punya kedudukan lebih tinggi padahal kan seorang istri mengandung dan melahirkan ? tapi Allah itu Maha Adil dan Bijaksana “Jika seorang istri taat pada suami, pahala nya sama dengan pahala perang berarti kan sama kayak para syuhada kan ? siapa sih wanita yang ga’ pengen masuk surga yang paling tinggi ? Cuma dengan taat sama suami ga' perlu ngangkat2 pedang untuk perang segala … pahalanya sudah tidak bisa kita bayangkan “SURGA”

Ya memang ga gampang melakukan itu, untuk wanita iman sekalipun, padahal jalan ke surga itu sudah terlihat “yaitu penuhilah hak hak suami mu!”

Hiks hiks ….suami ku maapin aku ya, jikalau banyak khilaf menghampiri biduk cinta kita …. Semoga kamu ridho ya my love ! ***berharap banget*** yang sabar ya ngadepin bunda yang kata kamu kalau lagi bercanda sama bunda "bunda galaknya sama dengan istri nya sahabat Nabi SAW , Umar bin khatab ra :) ... ah masa sihhh ... biar begitu, tahu kan bunda sayang banget sama ayah " I love you more each day :)


Suamiku di dunia ...
Aku sangat mencintaimu
seperti aku mencintai SURGA

Suamiku di dunia ...
Aku ingin menyanyangi mu
TIDAK Sebatas aku hidup di dunia fana ini ...

Suamiku di dunia ...
Akankah kau meridhoi ku
Saat aku nanti menutup mata
Menghadap SANG ILAHI ...
Agar surga itu menjadi milik ku

Dan Suamiku didunia ...
Disetiap bait bait doaku
Aku menginginkan kau menjadi suamiku di SURGA NYA kelak

Semoga Allah SWT meridhoi kita berdua
tetap menjadi sepasang kekasih
di Surga dan di dunia

Amiin.
Luv,
Istrimu didunia

http://cinta-bunda.blogspot.com/2006_07_01_archive.html