Market Day, Sekolah Alam November 2007

Kemaren tanggal 7 November 2007, Sekolah Alam ngadain Market Day, rutin setiap enam bulan sekali, dan jauh jauh hari si Key udah pesen ke bunda, untuk dateng ke sekolah, nganterin Key jualan .... dan alhamdulillah bunda bisa ga masuk kerja ...demi key, anak ku yang sholehah (amiin)
Pagi2 kemaren bunda ga' terlalu sibuk, karena ga masuk kerja jadi masaknya lebih nyantai, bisa siang aja, pan juga ke market day, pasti banyak jajanan disana, wah bener aja, kita berangkat pagi2 kesana, hmmm bunda udah lirak lirik aja deh ke tempat2 yang jualan makanan, karena belum boleh transaksi ... jadi di market day itu transaksi nya ada waktu nya, mulai nya harus barengan jam 9.00 pagi and berakhir jam 11.30 (around) .... dan pas jam 9.00 teng wah bunda dan bu ika (kaka bunda) langsung menyerbu VEGE-Cafe, jualan nya kelas TK A Bangau alias kelasnya daka, disitu daka jadi kasirnya .... jualan apa aja sih daka ? karena tema kelasnya tentang vegetables, maka yang dijual yang berhubungan dengan vegetables, ada mie telur pake sayur2 an, pecel, brokoli ditepungin, handicraft sayur2an, and ada juga kripik bayam (wah yang ini si ayah dan daka nih yang buat) kata ayah sih buatnya sampe jam 12 an malem ....hehehhe, maklum bunda keburu tidur duluan, jadi ayah & daka aja yang masih kuat melek, bikin peyek bayem dehhh ...hmmm enak banget deh peyek bayemnya, sampe2 bu ika pesen 1 kg ... hah!? nanti si ayah pindah kerja donk dari Rumah Jilbab ke Rumah Bayam :)
Market day itu kan jualan per kelas ya, jadi setiap kelas jualan nya beda2 disesuaikan dengan tema yang lagi di bahas di kelas nya ....hmmm ada yang unik market day kemaren, kelas 6 buat pertunjukan, Masjid di Sekolah Alam yang bentuk nya terbuka, di sulap jadi teater, tiket masuk nya 5000 Rp. and dapet pop corn, kemaren itu pertunjukannya judulnya Hari Pitak nyasar ke Betawi .... (plesetanya haryy potter), lumayan bagus, kreatip karena semua mereka (anak2 muridnya) sendiri yang buat, sampe nginep2 disekolah dari mulai backdrop sampe kostum, naskah dan popcorn nya mereka yang buat sendiri. Wah seru ya ...dari muda aja udah kreatip. Salut deh !!
Trus ada Kuda juga ... si daka ga' mau naek padahal di jogja daka udah berani deh, kok takut lagi, atau mungkin lagi capek habis jualan.
And si dade kan ikut ya, hmm dia seru sendiri juga deh, jalan2 terus ditemenin sama si embak, ga' mau berhenti, kalau lihat bunda teriak2 manggil2 trus jalan2 lagi ... senengnya ke tempat kelinci ... seneng banget ... trus maen becekan, tapi kalau sepatu bot nya kotor, si dade nangis ... lucu banget sih, maen becekan tapi ga suka kalau sepatu nya kotor and si dade itu sampe tidur di saung, pules banget ... lumayan lama lagi ...
Wah kemaren Madol yang seru deh !! makan & Minum banyak, alhamdulillah ga' perlu masak, krn sudah ngeborong buat makan siang ... jadi masak nya malem aja deh ...
Gimana daka, pengen ya bunda bisa anterin sekolah daka tiap hari, dan libur terus kayak bu ika ? ...bunda juga pengen ka' tapi apa daya .... Mimpi Kita masih tetap ada dan masih harus tetap kita wujud kan .... DEAL ?! ..... deal ya ka' ? ..... bantu ayah & bunda ya sayang :)
And makasih ya daka n dade udah kasih hari yang indah banget buat bunda :)




Market Day Sekolah Alam, November 2007