Selingkuh itu apa sih ?

Anak jaman sekarang emang lebih berani mengungkapkan dan mengekspresikan sesuatu, begitupula anak bunda, yang baru menginjak 4,5 tahun … setiap wiken memang daka seneng nginep tempat eyang (mami nya bunda) disamping karena mami seneng masak jadi banyak makanan, dia bisa bermain dengan sepupunya yang seumur …. dan di rumah mami emang enak banget ngumpul di meja makan sambil cerita ngalor ngidul …dan kata mami pas sarapan dan diantara suapan makanan ke mulutnya , daka tiba2 tanya ke eyang … yang’ SELINGKUH itu apa sih ? hmmm langsung aja si eyang gelagapan, kalau di jawab ngaco nanti ya kasihan si daka juga … akhirnya si eyang ya jawab dengan jujur selingkuh itu apa dengan bahasa yang dimengerti si daka …

And si daka bilang lagi …aku juga ga’ mau kalau suami ku selingkuh !!! …. Hah!? Eyang yang geleng2 kepala

Trus dilain kesempatan pernah juga si daka bilang ke bunda … bun’ aku ga’ mau ah punya anak ! Repot !!!

And pernah juga dilain waktu kita (bunda & daka) lagi berdebat, and bunda bilang kedaka ..... please donk ka’ jadi anak yang baik gitu loo buat bunda …. And tahu jawaban daka apa ??? “bunda’ tuh yang harusnya jadi bunda yang baik buat aku …. !!! … bukan kata2 lagi yang keluar dari mulut bunda, tapi air mata ini otomatis keluar dari mataku … ahhh daka umur kamu baru 4 tahun tapi kamu sudah bisa menjudge bunda seperti itu … tapi bunda ga' marah kok ... thanks ya ka’ …kata2 mu itu selalu membuat aku merasa dihakimi kamu. Dan membuat bunda terus belajar menjadi bunda yang baik, walau sampai sekarang jauh dari sempurna.

Dan dengan sepupunya yang lebih besar daka selalu terkagum kagum …sampe pernah daka request ke bunda, bunda aku beliin be-ha donk ? … hihihihi …… and kalau aku udah umur 10 tahun aku kayak kak memey ya bun … ! and kalau aku udah kayak kak memey aku mau beli ini mau beli itu …

Ya si daka juga suka nyanyi2 lagu lagu dewasa, walaupun di rumah bunda sudah terapkan disiplin untuk tidak menonton TV tapi tetap saja lingkungan banyak mempengaruhi .... bunda juga ga' melarang untuk itu, biarlah daka belajar seiiring dengan waktu ...
and herewith lagu favorit daka for this month :
"No no tunggu dulu, cinta jangan buru buru
karena ku rasa terlalu cepat, ku takut semua palsu "
Slow down baby, take it easy just let it flow ...... c'mon "
Palsu itu apa sih bunda ? ! tuh kan biar nyanyi2 lagu2 dewasa, dia belum "ngeh" sepenuh nya arti dari lagu2 tersebut .... itung2 belajar menghapal dan berekpresi deh ...